Alasan Interaksi Sosial Secara Langsung Penting untuk Jaga Kesehatan Mental

Meski hubungan kini makin lama gampang gara-gara ada internet, tapi hubungan sosial secara langsung tetap dibutuhkan demi menjaga kesegaran mental.

Menurut dokter spesialis kedokteran jiwa dr. Zulvia Oktanida Syarif, Sp.KJ berasal dari Universitas Indonesia, hubungan sosial secara langsung seringkali terlupakan. Padahal, keduanya memliki efek yang berbeda.

Menurut dr Zulvia, sarana sosial merubah langkah seseorang memandang diri, bentuk tubuh, pencapaian, dan lain sebagainya. Padahal, apa yang ditampilkan di sarana sosial belum pasti sesuai dengan apa yang berlangsung di dunia nyata.

Hal itu tingkatkan kecenderungan seseorang memperbandingkan diri dengan apa yang dicermati prima di sarana sosial.

“Cyberbullying dan cybercrime juga desawarsattaking.com rentan berlangsung di jaman ini. Berbagai hal yang udah disebutkan tadi bisa memengaruhi kesegaran mental seseorang,” kata dr. Zulvia, dikutip berasal dari Antara, Senin (17/10/2022).

Untuk menangani permasalahan-permasalahan tersebut, masyarakat harusnya tidak meremehkan komunikasi dan hubungan sosial secara langsung serta menghalangi diri dalam mengakses internet serta sarana sosial.

Selain menghalangi penggunaan sarana sosial, beranggap negatif, pola tidur yang tidak teratur dan kurangnya kesibukan fisik juga harus dihindari.

Menjaga type hidup menjadi hal yang berperan penting dalam menjaga kesegaran mental. Sebab, individu yang mentalnya sehat bisa berkembang secara fisik, mental, spiritual, dan sosial.

Tentang Penulis

admin4