Apple Terbitkan Tutorial Ngecas iPhone yang Benar

Apple memperingatkan para pengguna iPhone untuk mengisi daya (charging) perangkatnya dengan sistem yang baik dan benar. Laporan hal yang demikian dipublikasi melewati website sah Apple dengan judul “Important Safety Information for iPhone” (Informasi Keselamatan Penting untuk iPhone).

“Menghindari peringatan untuk mencontoh tutorial keselamatan ini bisa menimbulkan api, sengatan listrik, ceder, maupun merusak iPhone dan slot depo 10k properti lainnya. Baca segala tutorial kabar keselamatan berikut ini sebelum memakai iPhone,” tulis Apple.

Perusahaan yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat (AS) itu memberi anjuran pengguna untuk tak mengisi daya iPhone melewati kabel (wired) atau tanpa kabel (wireless), lalu meletakkan telpon pintar di bawah bantal maupun selimut semalaman.

“Sebab ini penting untuk mempertahankan iPhone, kabel pengisi daya, dan power adapter, maupun pengisi daya nirkabel berada di zona yang berventilasi baik, dikala diaplikasikan maupun sedang mengisi daya,” ujar Apple.

Dikala, hal hal yang demikian bisa berdampak fatal. iPhone yang di-charge dan diletakkan di tempat yang sempit, tak ada sirkulasi udara untuk mengedarkan panas, seperti di atas bantal, kasur, selimut, dkk, berpotensi membikin iPhone overheat, alias cepat panas.

Unsur iPhone yang sedang di-charge diletakkan di atas kasur atau bantal dalam waktu yang cukup lama, hal hal yang demikian kemungkinan membikin perangkat gagal menghantarkan panas. Menurut tersebutlah yang membikin iPhone lebih mudah overheat.

JIka itu terjadi, tak cuma menurunkan kualitas perangkat keras iPhone, tetapi juga menimbulkan rasa tak nyaman dikala digenggam telapak tangan atau bersentuhan dengan bagian tubuh yang lain, sebagaimana dihimpun dari GizChina, Rabu (1/5/2024).

Apple juga mengimbau para pengguna untuk tak tidur berdekatan dengan iPhone yang sedang diisi daya semalaman. Apalagi jikalau iPhone hal yang demikian dibawa tidur dan bersentuhan dengan tubuh dalam bentang waktu yang lama.

Karenanya Apple, kejadian ini bisa menimbulkan rasa nyaman sampai kejadian yang tak diharapkan. Gunakan dari itu, lokasi pengguna dan iPhone yang sedang dicharge patut dikasih jarak, jangan sampai terlalu dekat atau bersentuhan dengan kulit badan.

Sebab charger sah

Untuk meningkatkan masa pakai dan menghindari kerusakan di masa akan datang, Apple juga memberi anjuran pengguna memakai charger sah dari Apple yang sudha berlabel “Made for iPhone”. Dikala, kabel hal yang demikian telah memenuhi standar keamanan internasional sehingga pengerjaan pengisian daya HP bisa terjamin aman.

Sebaliknya, jikalau pengguna tetap mau memakai kabel pengisi daya dari pihak ketiga, pastikan adapter charger hal yang demikian telah memakai USB 2.0 atau versi yang lebih baru. Pastikan juga adapter dan kabel charger telah memenuhi standar keselamatan internasional dan regional.

Dikala, kabel pengisian daya atau adapter charger yang tak mengantongi persyaratan keselamatan kemungkinan bisa menimbulkan cedera sampai risiko kematian.

“ kabel atau pengisi daya yang rusak, mengisi daya di kondisi lebab, bisa menimbulkan kebakaran, sengatan listrik, cedera, sampai kerusakan iPhone dan prpperti lainnya,” terang Apple.

Tentang Penulis

admin7