Kenali Ciri-Ciri Pertemanan Yang Sehat

Hubungan pertemanan punyai peran penting didalam kehidupan sehari-hari. Sama seperti jalinan lainnya, jalinan pertemanan terhitung mampu berjalan sehat maupun tidak. Oleh karena itu, penting bagimu untuk mengetahui apa saja tanda yang ada didalam lingkaran pertemanan yang sehat yang saling mendukung disaat bermain apa tidak.

Pertemanan dan persahabatan yang sehat mampu jadi sumber kebahagiaan, kasih sayang, dan pertolongan yang luar biasa. Namun sayangnya, tidak semua lingkaran pertemanan mampu membawa fungsi tersebut. Beberapa lingkaran pertemanan justru mampu membawa efek yang buruk, seperti mengakibatkan stres berlebih.

Oleh karena itu, anda perlu mengetahui banyak variasi tanda lingkaran pertemanan yang sehat, sehingga anda tidak akan terjerat didalam jalinan pertemanan yang toxic.

Tanda-Tanda Lingkaran Pertemanan yang Sehat

Di bawah ini adalah lebih dari satu hal yang mampu jadi tanda bahwa anda berada didalam lingkungan pertemanan yang sehat atau tanda-tanda green flag didalam hubungan pertemanan:

1. Tidak curiga untuk berbagi

Meski berada didalam satu lingkaran pertemanan, tapi tiap-tiap orang mampu saja lho punyai nilai, keyakinan, tujuan, maupun model hidup yang berbeda-beda.

Nah, kecuali teman-temanmu mampu mengerti, menerima, dan menghormati perbedaan-perbedaan tersebut, ini merupakan tanda pertama bahwa anda berada didalam lingkaran pertemanan yang sehat.

Hal selanjutnya umumnya tercermin dari tidak ada perasaan curiga atau kuatir untuk berbagi perihal semua hal bersama dengan temanmu, baik hal yang kecil, besar, baik, maupun buruk.

2. Mendukung kesuksesanmu

Cara lain yang terhitung efektif untuk mencari mengetahui apakah anda berada didalam lingkungan pertemanan yang sehat atau tidak adalah bersama dengan memandang reaksi teman-temanmu waktu anda berhasil mencapai suatu hal didalam hidupmu. Misalnya, kecuali anda mendapat beasiswa maupun menikah bersama dengan orang yang anda cintai.

Bila temanmu ikut merayakan dan bersama dengan tulus berikan selamat atas kesuksesanmu, ini artinya anda berada didalam lingkup pertemanan yang sehat. Sebaliknya, kecuali anda justru mulai temanmu tidak bahagia atau cemburu akan pencapaianmu, hati-hati ya, karena ini merupakan keliru satu tanda teman toxic.

3. Nyaman jadi diri sendiri

Tanda lingkaran pertemanan sehat lainnya adalah jikalau anda mulai nyaman untuk jadi dirimu sendiri waktu bersama dengan teman-temanmu.

Sebaliknya, jikalau anda berada didalam lingkar pertemanan yang tidak sehat, barangkali anda akan memperlihatkan banyak kepura-puraan. Ini karena anda mulai tidak nyaman untuk memperlihatkan kepribadian, minat, dan pendapatmu secara jujur.

4. Banyak kenangan indah

Dalam lingkaran pertemanan yang sehat, anda umumnya terhitung punyai banyak kenangan indah bersama dengan temanmu. Ingat, ini bukan artinya pertemanan yang sehat tidak mampu memiliki masalah sama sekali ya, karena tiap-tiap hubungan, terhitung jalinan pertemanan, tentu punyai permasalahannya masing-masing, kok.

Akan tetapi, jikalau anda berada parlay bola didalam lingkaran pertemanan yang sehat, persoalan atau momen-momen buruk akan bersama dengan enteng dikalahkan bersama dengan bermacam kenangan yang lebih indah.

5. Mendukung lingkaran pertemananmu yang lain

Kamu tentu punyai lebih dari satu lingkaran pertemanan, bukan? Mulai dari teman sekolah, teman kerja, sampai barangkali grup pertemanan lainnya.

Jika anda berada didalam lingkaran pertemanan yang sehat, teman-temanmu selayaknya tidak akan membatasimu untuk berkenalan bersama dengan grup lain, sepanjang grup selanjutnya tidak merugikanmu atau orang lain. Lingkaran pertemanan yang sehat justru akan membantu hubunganmu bersama dengan teman-temanmu yang lain.

Tentang Penulis

admin4