Lokasi Merasakan Wisata Masakan di Kota Bogor

Berkunjung ke Bogor memang belum “afdhol” kalau belum mencicipi bermacam-macam kulinernya yang memanjakan lidah. Bermacam masakan yang seharusnya Anda coba, tersebar di penjuru kota prabu Siliwangi tersebut. Bagi Anda yang mau memanjakan lidah dengan aneka masakan di Bogor, cobalah acuan lokasi-lokasi tempat berkumpulnya masakan-masakan Bogor dari KompasTravel. Enam tempat tersebut termasuk yang paling banyak menyediakan alternatif masakan, dan kerap kali diramaikan oleh pembeli bagus hari kerja maupun akhir pekan. 1. Jalan Suryakencana Lokasi ini berada di sepanjang Jalan Suryakencana, Bogor Tengah, dekat dengan pintu utama Kebun Raya Bogor, dan Tugu Kujang. Jalan sepajang lebih kurang satu kilometer tersebut ialah wilayah Pecinan Bogor.

Berkunjung ke Bogor memang belum “afdhol” kalau belum mencicipi bermacam-macam kulinernya yang memanjakan lidah. Bermacam masakan yang slot bonus new member 100 di awal seharusnya Anda coba, tersebar di penjuru kota prabu Siliwangi tersebut. Bagi Anda yang mau memanjakan lidah dengan aneka masakan di Bogor, cobalah acuan lokasi-lokasi tempat berkumpulnya masakan-masakan Bogor dari KompasTravel. Enam tempat tersebut termasuk yang paling banyak menyediakan alternatif masakan, dan kerap kali diramaikan oleh pembeli bagus hari kerja maupun akhir pekan.

  1. Jalan Suryakencana Lokasi ini berada di sepanjang Jalan Suryakencana, Bogor Tengah, dekat dengan pintu utama Kebun Raya Bogor, dan Tugu Kujang. Jalan sepajang lebih kurang satu kilometer tersebut ialah wilayah Pecinan Bogor.

Bagi yang mau berkunjung ke sini, baiknya Anda mengunjungi mulai pagi hari hingga sore hari. Sebab setelah pukul 20.00 WIB mayoritas pedagang makanan sudah menutup kedainya.

  1. Jalan Raya Bangbarung Wilayah masakan ini berlokasi di sepanjang Jalan Raya Bangbarung Bogor, Kecamatan Tegalgundil, Bogor Utara, Kota Bogor. Jikalau Anda keluar dari pintu tol Baranagsiang, arahkan kendaraan anda ke kiri atau Jalan Pajajaran, sekitar 15 menit dalam kondisi jalan lancar, anda segera bisa berbelok ke Jalan Raya Bangbarung. Bermacam toko makanan kekinian, hingga tradisional hadir di sini. Anda bisa memilih hidangan yang bervariasi, mulai sop durian, ayam kalasan, aneka bakso, dan bermacam-macam kedai lainnya yang sudah tenar kelezatannya di Bogor. Ratusan penjual makanan di sini mayoritas menempati bangunan toko atau ruko, sehingga anda akan jarang sekali menemui kemah-kemah masakan. Meskipun seperti itu, wilayah masakan ini ramai mulai siang hingga malam hari.
  2. Jalan Pandu Raya Tidak jauh dari Jalan Raya Bangbarung, sama-sama berlokasi di Bogor Utara. Jalan ini bisa ditemukan setelah Anda melewati Jalan Bangbarung, maupun melewati alternatif lain. Masakan yang berada di sepanjang jalan ini lebih bernuansa kekinian, seperi kafe-kafe es krim atau kopi nan cantik. Meskipun seperti itu terdapat pula sebagian masakan tradisional yang legendaris, seperti Bakso PMI, dan Surabi Durian. Wilayah masakan ini ramai mulai siang hingga malam hari, sebagian kedai kopi yang berdiri pun melayani hingga larut malam.
  3. Wilayah Air Mancur Inilah salah satu “surganya” masakan malam Bogor, sebab masakan yang tersaji mayoritas buka mulai sore hingga dinihari. Wilayah masakan ini berlokasi di pertemuan Jalan Sudirman dan Jalan Ahmad Yani. Cukup mudah menemukannya, hanya berjarak lebih kurang 700 meter dengan menempuh jalan lurus dari Istana Bogor. Di akhir pertemuan jalannya, terdapat bundaran dengan tulisan besar “Air Mancur”. Bermacam masakan “street food” yang dipasarkan di sini seperti Soto Kuning Bogor, nasi goreng, bubur ayam, martabak, sate madura, sate padang hingga minuman khas di malam hari bandrek, wedang, dan sekoteng. Ada pula bangunan toko martabak yang sudah semenjak puluhan tahun, ialah Martabak Air Mancur.

Tentang Penulis

admin4