Makanan Khas Zaman Kerajaan, Simpel melainkan Kelezatannya Mewah

Apa yang kau pikirkan dikala ditanya soal makanan khas kerajaan Indonesia? Rendang, steak, atau makanan-makanan mewah dan enak lainnya? Bisa jadi benar, makanan-makanan di bawah ini mewah pada zaman kerajaan dahulu. Tetapi kini, segala orang bisa menikmatinya karena dipasarkan di pinggir jalan atau minimarket dengan harga murah meriah. Apa saja ya?

  1. Sagu

Ternyata bukan beras yang menjadi makanan pokok Indonesia pada zaman kerajaan, melainkan sagu. Hal ini dipersembahkan oleh peneliti sagu spaceman pragmatic Indonesia, Nadirman Haska, setelah memandang bukti relief di Candi Borobudur yang menyebutkan palma kehidupan ialah nyiur, lontar, aren, dan sagu.

  1. Dendeng

Daging yang dipotong tipis-tipis berupa lembaran, lalu dikasih bumbu ini terbukti sudah eksis sejak tahun 901 Masehi. Hal itu digambarkan oleh Prasasti Taji dari Kerajaan Medang.

  1. Olahan daging

Raja-raja zaman dahulu amat suka mengkonsumsi pelbagai tipe olahan daging. Mulai dari daging kerbau, lembu, kambing, kijang, dan lain-lain. Biasanya olahan daging tersebut dipersembahkan dengan umbi-umbian, jagung, dan sayur.

Tentang Penulis

admin4