Marcus Gideon Umumkan Pensiun Ideal di Usia 33 Tahun, Ucapkan Terima Beri ke Markis Kido dan Kevin Sanjaya

Eks pemain ganda putra nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon mengumumkan gantung raket sesudah berkarier selama 25 tahun. Rekan Kevin Sanjaya Sukamuljo itu pensiun tepat di usia 33 tahun.

“Pada hari ini, tepat di usia 33 tahun, saya slot777 terpercaya menetapkan untuk berhenti dari karier profesional badminton. Tak terasa telah 25 tahun tak henti-hentinya saya berlatih dan bersaing di lapangan,” kata Marcus, melewati akun media sosial Instagram, Sabtu (9/3/2024).

Marcus Gideon mengungkapkan rasa syukur terhadap Maha yang mempunyai andil yang betul-betul besar dalam perjuangannya sebagai atlet.

Dalam hidup ini tak ada yang saya sesali, apa yang telah saya raih sekarang ini, malahan telah melebihi apa yang pernah saya impikan,” kata Marcus.

Salah satu keinginan tersebut yaitu menduduki peringkat satu dunia. Marcus mencapaianya bersama Kevin. Pasangan yang akrab disapa The Minions itu sanggup menjadi peringkat satu dunia selama empat tahun.

“Saya pernah berkata terhadap istri saya ketika kami masih berpacaran, ‘Saya mau jadi World No. 1,’. Karena pada ketika itu menjadi peringkat satu yaitu sesuatu yang sulit sekali untuk digapai, tetapi Maha memberikan, malahan lebih dari yang saya bayangkan,” ungkap Marcus.

“Oleh karena itu, saya menutup karier saya dalam dunia badminton dengan hati yang puas dan rasa bersyukur,” lanjutnya.

Marcus Gideon Raup Beragam Prestasi

Selama 25 tahun menjadi pemain bulu tangkis, Marcus dan Kevin memperoleh pengakuan sebagai Pebulu Tangkis Pria Terbaik BWF selama dua tahun berturut-ikut sesudah mengoleksi tujuh gelar Superseries pada 2017 dan delapan gelar World Tour tahun 2018.

Pada era Superseries, Marcus mengoleksi 11 gelar dan dua runner-up. Salah satu titel diraih bersama mendiang legenda bulu tangkis Indonesia Markis Kido di French Open 2013. Sementara pada World Tour, Minions mengumpulkan 19 gelar dan enam runner-up.

“Saya berterima kasih terhadap partner-partner saya, mendiang Markis Kido, Kevin, dan lainnya,” kata Marcus.

Tak lupa saya juga berterima kasih untuk para suporter yang telah mendukung saya selama ini. God bless!” tambahnya.

Koleksi Gelar Beregu Marcus Gideon

Kecuali gelar individu, Marcus juga mengharumkan Indonesia melewati gelar beregu. Dia menjadi komponen regu yang menjuarai Piala Thomas 2020, emas beregu putra Kejuaraan Asia 2018 dan 2020, serta emas beregu putra Asian Games 2018.

Tentang Penulis

admin4