Mesti Mencontoh Tips Menghindari Rambut Rontok Ketika Tidur

Mengalami rambut rontok yakni problem yang membuat dongkol dan sepertinya susah diselesaikan. Apalagi sekiranya hal-hal simpel slot depo qris yang kita lakukan sehari-hari seperti menyisir, keramas, dan bahkan tidur ternyata memicu lebih banyak kerontokan.

Ya, ternyata banyak kerusakan rambut terjadi pada malam hari dikala kita tidur, entah sebab friksi dengan bantal, penataan kusut, atau kondisi lingkungan yang tak ideal seeprti suhu dan kelembapan.

Maka melakukan beberapa perubahan gaya hidup pada rutinitas sebelum tidur dapat membuat perbedaan besar. Dan sebab sel induk folikel rambut epitel mulai berprofesi dikala kita tidur, perawatan yang ideal akan benar-benar menolong pelaksanaan pertumbuhan rambut secara keseluruhan.

Metode mengurangi rambut rontok dikala tidur

1. Pilihlah sarung bantal sutra atau satin.

Kecuali lembut dan halus, sarung bantal sutra mempunyai manfaat khusus untuk rambut. Diperbandingkan dengan bahan katun, serat sutra yang lebih kecil mengurangi friksi yang terjadi akibat menempelnya kulit kepala ke bantal. Kecuali itu, sarung bantal berbahan katun juga menyerap kelembapan rambut sehingga membuat helaian rambut kian kering, kusut, dan rentan patah. Hal ini tak terjadi pada bahan sutra.

2. Hindari tidur dengan rambut basah.

Walaupun tergoda untuk segera berbaring sesudah mandi, perlu diingat bahwa rambut kita berada pada kondisi paling rentan dikala basah. Bila kau sering kali mandi malam, pastikan rambut benar-benar kering untuk mencegah berminat dan patah dikala tidur. Berikan waktu satu atau dua jam ekstra supaya rambut mengering dengan sendirinya, sebab panas yang berlebihan dari hair dryer juga tak bagus untuk rambut.

3. Gunakan masker rambut

Untaian rambut yang terhidrasi di pagi hari berarti lebih sedikit kerusakan sepanjang hari. Masker rambut yang dapat dipakai semalaman yakni cara ideal untuk memberikan gizi dan kelembapan yang benar-benar dibutuhkan rambut. “Metode kerjanya sama seperti mengoleskan serum malam ke wajah dikala tidur,” kata Trey Gillen, penata rambut dan Direktur Kreatif Pengajaran di Sachajuan. “Masker rambut semalaman mempunyai banyak bahan penting yang meningkatkan elastisitas rambut, keutuhan rambut, dan menolong melapisi permukaan luar rambut untuk membuat rambut lebih berkilau dan mudah dikontrol.”

Tentang Penulis

admin7