Rokok Elektrik dan Shisha Ilegal di Thailand, Wisatawan Dilarang Merokok di Tempat Wisata

Jakarta – Pemerintah Thailand menerbitkan UU Anti-Rokok terbaru yang juga berlaku bagi wisatawan asing. Otoritas Pariwisata Thailand (TAT) mengingatkan bahwa negeri gajah putih kini menyatakan rokok elektrik, shisha, dan shisha elektrik adalah ilegal.

TAT juga menyatakan bahwa sejumlah tempat publik slot777 gacor kini menjadi area dilarang merokok sebagai perluasan Undang-Undang Pengendalian Tembakau yang bertujuan untuk mempromosikan lingkungan yang bersih, aman, dan bebas rokok. Peringatan itu disampaikan menyusul sejumlah insiden yang melibatkan para wisatawan asing.

Mereka dijatuhi denda atau bahkan dipenjara karena menggunakan rokok elektrik akibat ketidaktahuan bahwa benda itu termasuk ilegal di Thailand. Menurut Phuket Express, rokok elektrik dan shisha telah dilarang sejak 2014 untuk alasan kesehatan dan berpotensi mendorong anak-anak muda mengikuti kebiasaan buruk itu.

Dikutip dari The Thaiger, Jumat (3/2/2023), wisatawan asing diimbau untuk tidak membawa rokok elektrik, shisha elektrik, atau pun peralatan yang terkait itu saat datang ke Thailand. Itu juga berlaku untuk vape berbagai aroma.

Para operator tur dan agen perjalanan juga diingatkan untuk memastikan para klien mereka terkait pelarangan itu. Kementerian Pariwisata dan Olahraga Thailand melaporkan bahwa mereka bekerja sama dengan sejumlah perusahaan tur dan pemandu wisata untuk memastikan para wisatawan tidak merokok di area terlarang, seperti kompleks olahraga, semua objek wisata, dan bandara. Sejumlah area luar ruang juga terlarang untuk merokok, seperti fasilitas latihan olahraga, berbagai tempat kompetisi, kebun binatang, taman-taman umum, taman hiburan, pasar, dan taman bermain anak-anak.

Tentang Penulis

admin7