tips membangun hubungan pertemamam

Tips Menjalin Persahabatan Pria dan Perempuan Tetap Lancar

Persahabatan pria dan perempuan tanpa prinsip untuk menjalin hubungan yang benar-benar sering sekali jadi kompleks. Model hubungan platonis ini miliki kepercayaan, keyakinan, dan loyalitas tanpa perasaan romantis satu serupa lain.

Menurut Plato, cinta berkembang dengan baik secara seksual maupun non-seksual. Dalam cinta platonis, anggapan dan jiwa seseorang mengarahkan judi bola energinya ke arah spiritualitas. Sederhananya, teman platonis adalah mereka yang Anda percayai dan cintai. Bisa disebut, belahan jiwa, namun tidak romantis.

Baca Juga : Tips Bikin Kita Sangat Nyaman Saat Sedang Bekerja di Kantor

Tidak tersedia aturan tegas bahwa orang yang miliki ikatan platonis tidak bisa miliki perasaan romantis atau seksual satu serupa lain. Pada titik tertentu, satu atau ke dua orang bisa saja jadi berpikir untuk berkencan.

Kesamaan berasal dari hubungan platonis dan romantis adalah keduanya melibatkan tingkat hubungan timbal balik dan persahabatan yang mendalam. Dalam hubungan romantis, ke dua orang dambakan keintiman fisik dan sering terlibat di dalamnya. Di sisi lain, meskipun teman platonis dambakan keintiman fisik, mereka tidak terlibat di dalamnya. Inilah perbedaan pada cinta romantis dan cinta platonis.

1. Tetapkan Batasan yang Sehat

Dalam hubungan apa pun, memutuskan batasan yang sehat penting untuk jauhi memberikan tanda yang tidak benar kepada orang lain. Penting untuk jauhi pemicu yang bisa saja mengarah terhadap percintaan.

Misalnya, jika Anda merencanakan untuk melihat film larut malam di rumah teman Anda, peduli lagi sebab siapa yang mengerti ke mana arahnya? Tetapkan batasan supaya Anda bisa jauhi keadaan yang bisa mengobarkan romansa di pada Anda berdua.

2. Berlatih Rasa Hormat

Bersikap hormat adalah kunci untuk melindungi hubungan yang sehat. Sering kali nampak bahwa orang tidak nyaman dengan teman lawan type pasangannya. Namun di zaman saat ini ini, hampir tidak bisa saja untuk tidak miliki teman yang dekat dengan Anda.

Jangan lupa untuk memberikan arti pentingnya kekasih Anda waktu Anda dengan teman platonis Anda. Pada waktu yang sama, Anda juga wajib mengambil langkah-langkah untuk menegaskan teman Anda jadi nyaman berada di dekat pasangan Anda. Jangan lakukan apa pun yang dapat sebabkan pasangan Anda jadi cemburu.

3. Jangan Berperilaku Berbeda di Sekitar Satu Sama Lain

Salah satu aturan untuk hubungan platonis adalah jadi diri sendiri dengan teman Anda. Maksudnya, jika teman Anda laki-laki, Anda tidak boleh berperilaku berbeda dengan berdandan untuknya atau berupaya keras untuk membuatnya terkesan.

Demikian pula, jika teman Anda seorang wanita, Anda tidak wajib membawakannya hadiah mahal dan lakukan hal-hal spesifik untuknya. Ini bisa saja memberi petunjuk bahwa Anda condong ke arah hubungan romantis, dan sebabkan ikatan Anda berantakan. Jangan berlebihan!

4. Dilarang Liburan Berdua

Melakukan perjalanan dengan teman sebenarnya tetap mengasyikkan dan mendebarkan. Dalam hiruk pikuk kehidupan sehari-hari, mengunjungi suatu area bisa menunjang Anda menghalau kebosanan dan menikmatinya. Namun pergi berlibur dengan teman bisa menciptakan keadaan yang sebabkan Anda jadi bergairah satu serupa lain.

5. Hindari Sexting

Sexting adalah hal yang cukup lazim untuk ditunaikan waktu berada di dalam suatu hubungan namun tidak besar untuk hubungan platonis. Percakapan seksual apa pun wajib dihindari dengan teman.
Tidak kasus jika Anda melakukannya sebagai lelucon atau cuma untuk bersenang-senang. Misalnya, Anda tidak boleh mengulas fantasi seksual, keinginan, dll. Dengan seseorang yang miliki hubungan platonis dengan Anda.

6. Katakan Tidak untuk Menggoda

Banyak orang bisa saja berpikiran menggoda itu tidak berbahaya, dan sedikit saja tidak bisa sebabkan kekacauan di dalam persahabatan Anda. Tapi sebenarnya menggoda bisa lebih beresiko daripada kebaikan. Jika Anda jadi memberikan tanda untuk memperlihatkan bahwa Anda bisa saja tertarik terhadap teman Anda, dia bisa saja was-was sebab mengira ini tiba-tiba atau bisa saja membalas perasaannya kepada Anda.

7. Hindari Manipulasi

Jika Anda telah mengembangkan perasaan terhadap teman Anda, Anda wajib berkomunikasi dengan mengerti dengannya. Jangan memanipulasi mereka dengan mencoba sebabkan mereka cemburu, atau lakukan sesuatu untuk menarik perhatian mereka. Itu bisa saja mengakibatkan kerusakan persahabatan Anda.

Tentang Penulis

admin2