Tips Untuk Anda Yang Mau Berangkat Ke Tanah Suci Umroh, Berikut Ini Persiapannya

Tips & Persiapan Berangkat Umroh Pertama Kali
Berencana untuk menunaikan ibadah umroh tapi masih ragu dan khawatir karena baru pertama kali umroh? Bingung dengan kendala pengurusan paspor & dokumen persyaratan, belum tahu tata cara ibadah umroh, keperluan apa saja yang perlu dibawa, dan lain sebagainya. Tenang, karena banyak jamaah yang juga mengalami kekhawatiran serupa dan kamu perlu baca tips ini agar persiapanmu ke Baitullah lebih mantap.

Bagi calon jamaah yang belum pernah melaksanakan ibadah umroh sama sekali & memiliki kekhawatiran serupa, yuk simak beberapa tips dari Ahsan unkind.info Perdana sebelum melaksanakan ibadah umroh untuk bisa mewujudkan ibadah suci tanpa beban & penuh makna.

  1. Persiapkan Fisik, Luruskan Niat

Ibadah umroh banyak melibatkan aktivitas fisik, sehingga calon jamaah perlu untuk menyiapkan kesehatan fisik sebelum berangkat. Belorahraga ringan, mengkonsumsi makanan sehat, dan menjaga waktu istirahat sangat diperlukan untuk menyiapkan fisik yang prima. Di samping itu perlu juga untuk meluruskan niat bahwa ibadah yang akan dilakukan semata-mata hanya untuk mencari ridho Allah. Dengan fisik yang sehat, niat yang lurus, hati yang Ikhlas, ibadah umroh akan menjadi perjalanan yang maqbul, insyaAllah.

  1. Buat Catatan Perlengkapan yang Akan Dibawa

Persiapan umroh selanjutnya yaitu menyiapkan perlengkapan pribadi calon jamaah umroh, seperti pakaian, obat-obatan pribadi, peralatan mandi, dan perlengkapan lainnya. Perlunya membuat list perlengkapan yang akan dibawa untuk memudahkan persiapan calon jamaah agar tidak ada yang terlewat. Dan yang terpenting, bawa perlengkapan sesuai kebutuhan dan tidak berlebihan sesuai dengan program umroh yang dipilih.

  1. Pelajari Tata Cara Umroh

Mempelajari tata cara umroh adalah langkah paling penting bagi para calon jamaah umroh, mulai dari Ihram, Tawaf, Sa’i dan Tahalul. Mempelajari cara ibadah Umroh bisa dilakukan dengan mengikuti manasik yang diadakan travel Umroh dan membaca buku panduan Umroh, sehingga calon jamaah bisa memahami pada saat pelaksanaan ibadah Umroh.

  1. Jangan Pernah Ragu Untuk Berkonsultasi

Setiap kendala terkait persiapan Umroh, jangan pernah ragu untuk berkonsultasi terutama dengan biro Umroh yang dipilih. Agar dapat diberikan solusi terbaik terkait kebutuhan Umroh calon jamaah. Dengan persiapan yang matang, memahami kebutuhan maupun kendala calon jamaah, serta mendapatkan solusi & dukungan dari biro umroh yang dipercaya, insyaAllah dapat membantu menghilangkan kekhawatiran bagi calon jamaah yang akan umroh pertama kalinya.

  1. Pilih Travel Terpercaya

Memilih travel (biro) yang terpercaya dan memiliki reputasi baik untuk perjalanan Umroh sangatlah penting. Karena Umroh bukan hanya tentang ibadah, tetapi perlu dipastikan juga tentang kenyamanan, kemudahan, fasilitas dan kualitas layanan selama perjalanan mulai dari persiapan hingga kembali ke tanah air. Dengan memilih biro perjalanan umroh travel terpercaya insyaAllah bisa menjadikan ibadah jamaah Umroh lebih nyaman, berkesan, dan bermakna.

Alhamdulillah Ahsan Perdana dengan izin dan rahmat Allahﷻ, telah banyak memberangkatkan kelompok keberangkatan Umroh dan mendapatkan review baik dari para alumni jamaah. Sehingga, tidak perlu khawatir lagi bagi yang ingin berangkat Umroh pertama kali, karena Ahsan Perdana berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dalam membantu dan mendampingi tamu Allah

Tentang Penulis

admin7